Prestasi Pelajar Kota Batu dalam ajang GALAKSI

2018-08-07 08:14:02

Dalam rangka menyambut Hari Koperasi ke-71 Tahun 2018, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Jawa Timur menggelar kegiatan lomba GALAKSI (Gelar Kreasi Pemuda Koperasi) yang diselenggaran di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Lamongan pada tanggal 16 – 19 Juli. Dalam kegiatan lomba tersebut, Kota Batu yang diwakili oleh SMAN 2 Kota Batu berhasil meraih 3 kategori lomba antara lain, Juara 3 Business Plan, Juara Harapan 2 Kreasi Tenda, dan Juara Harapan 2 Opera Van Galaksi.

“Saya sangat bangga melihat siswa/siswi bisa meraih beberapa juara pada kegiatan GALAKSI, terlebih lagi pada kategori Business Plan yang persiapannya sangat mendadak karena kreasi yang kita persiapkan dari awal yaitu, membuat figura dari barang bekas sudah sangat banyak yang menyamai. Disitulah siswa/siswa langsung memutar otak dan akhirnya membuat lukisan 2D dari botol air mineral yang menggambarkan Wajah Moh. Hatta (Bapak Koperasi). Tidak banyak kendala yang dihadapi karena siswa/siswi SMAN 2 Kota Batu sudah terbiasa membuat kreasi dari barang bekas pada mata pelajaran PLH dan Kewirausahaan,” ujar Budi Santoso pendamping tim SMAN 2 Batu, Kamis (26/7).

“Dari kegiatan GALAKSI, kami banyak mendapatkan pengetahuan tentang apa itu Koperasi, mars Koperasi, dan semua seluk beluk Koperasi. Tidak hanya itu saja, dari kegiatan ini juga sangat membantu menumbuhkan kekompakan antar jurusan maupun angkatan,” ujar Aminatu Zahroh siswi 12 IPA sebagai ketua tim SMAN 2 Batu.

“Kami berharap untuk tahun mendatang dari SMAN 2 Kota Batu bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan gelar juara yang sudah diperoleh serta pengalaman yang kami dapatkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan Koperasi Sekolah,” ujar Yuda Putra salah satu anggota tim SMAN 2 Batu.

Kemenangan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa/siswi Kota Batu untuk terus berkarya dan berinovasi dalam bidang Koperasi untuk mengharumkan nama Kota Batu.